Cara Merawat Seragam Sekolah Anak

Umumnya ibu rumah tangga memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Sebagai seorang ibu, merawat anak dengan telaten dan menyiapkan perlengkapan sekolahnya sudah menjadi tugas dia. Salah satu hal yang cukup penting dikerjakan oleh seorang IRT yaitu menjaga perlengkapan sekolah anaknya.

 

Hal ini dilakuan agar perlengkapan sekolah si anak tetap awet walaupun digunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal ini bisa menghemat pengeluaran terutama jika pada kondisi yang sedang sulit seperti saat ini. Selain itu, uang tersebut bisa juga dipakai untuk memenuhi biaya kebutuhan anak yang lainnya.

 

Nah, sekarang akan dibahas bagaimana cara merawat seragam sekolah anak yang benar. Untuk kalian yang memiliki anak dengan usia TK dan sekolah dasar, maka merawat seragam sekolah anak memerlukan perhatian khusus karena pada seusia ini jarang memperhatikan keadaan seragam sekolah mereka.

 

 

Baju seragam eolah anak berusia sekolah daar yaitu merupakan setelan baju putih dengan celana atau rok merah. Baju anak kerapkali kotor serta semerawut. Memang tidak aneh karena aktivitas bermain anak pada usia tersebut sedang tinggi dan padat.

 

Mereka menjadi lebih aktif dengan temannya seperti bermain lari-larian, kejar-kejaran, petak umpet, sepak bola, dl. Bisa dibayangkan bagaimana kondisi seragam anak ketika mereka sudah pulang sekolah.. dikutip dari  http://www.spiritland.club/ berikut ini merupakan cara merawat seragam sekolah anak yang tepat

1.Seragam Digantung Pada Gantungan Baju

Apabila baju seragam anak maih dapat dipakai untuk esok pagi, maka lebih baik aju tersebut digantung dilemari atau gantungan khusus baju yang terkena angina. Cara ini dilakukan upaya seragam anak anda tidak lecek atau kusut. Selain itu juga dapat menegah munculnya bintik bintik hitam pada bagian ketiak serta punggung yang disebakan oleh kelembabapan yang tinggi

 

  1. Mencuci Dengan Sabun Yang Sedikit

Apabila seragam anak sudah sangat kotor maka segera dicuci memakai sedikit sabun tetapi dibilas dengan air secukupnya saja. Sebetulnya, mencuci baju seragam terlalu sering dengan mesin cuci bisa membuat pakaian tersebut cepat lapuk serta pudar warnanya.

 

 

 

  1. Jemur Di Tempat Yang Teduh

Setelah dicuci, ada baiknya seragam sekolah dikeringan saja di tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari secara langsung

 

 

4.Menyetrika dengan suhu Tinggi

Menyetrika baju seragam sekolah ini supaya tampak rapi. Lebih baik diseteika ketika suhu setrika sedang tinggi. Hal ini bertujuan agar baju tidak cepat menipis  dan mudah robek.

 

Nah itulah cara merawat seragam sekolah anak semoga artikel ini dapat memberikan manfaat kepada yang membacanya.