Tips Jualan Di Bukalapak Agar Penjualan Meningkat

Tips Jualan Di Bukalapak Agar Penjualan Meningkat – Bingung melakukan berbagai cara untuk meningkatkan penjualan? Ingin tahu tips yang bermanfaat untuk membuat toko online anda ramai? Tenang, semua masalah pasti ada solusinya, termasuk masalah yang satu ini. Terutama bagi anda yang sedang jualan di Bukalapak, semuanya tentu akan menjadi lebih baik ketika toko mulai ramai dan penjualan semakin stabil.

Untuk menuju kesana, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan sebagai bagian dari proses yang harus dilalui. Meskipun tidak mencakup semua, tetapi beberapa tips jualan di Bukalapak berikut ini akan lebih mudah untuk di praktikkan dengan menghasilkan hasil yang nyata. Nah, apa saja tips yang bisa kita lakukan tersebut? Tanpa basa-basi, berikut ulasannya di kutip dari goodbizid.com untuk anda..

  1. Pertama, pasang foto produk yang berbeda

Penting bagi penjual untuk mengerti apa yang sedang dicari oleh pembeli atau konsumen. Nah, yang pertama yang akan dilihat calon pembeli adalah foto produk. Masalahnya, ada banyak foto produk yang sama dari banyak toko yang berbeda. Nah, jangan sampai hal tersebut salah satunya adalah dari toko anda. Caranya? Mudah. Cukup pasang foto produk yang berbeda dari toko pesaing anda.

bukalapak memberi kesempatan peningkatan penjualan
bukalapak memberi kesempatan peningkatan penjualan

Dengan foto produk yang berbeda tersebut, tidak hanya membuat produk yang anda jual menjadi lebih menarik, tetapi juga memudahkan pembeli dalam mengenali produk dan toko anda. Dan pada akhirnya, produk yang kita jual lebih mudah mendapatkan perhatian dan memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk di pilih calon pembeli hingga akhirnya memutuskan untuk membeli produk.

  1. Tingkatkan kecepatan balas pesan dan diskusi produk

Yang kedua, kecepatan. Salah satu alasan mengapa seseorang membuka toko online dibandingkan toko offline adalah tentang kecepatan. Terutama ketika anda membuka toko tersebut di Bukalapak, tentu saja ada lebih banyak toko online lainnya yang mungkin juga bersaing dengan toko anda tersebut. Nah, cara untuk mengantisipasinya adalah dengan meningkatkan kecepatan balas pesan dan diskusi produk.

Usahakan untuk membalas pesan maupun diskusi produk secepat mungkin. Kalau tidak bisa langsung cepat, mungkin anda bisa melatihnya secara berangsur mulai dari 2 hari sekali, 1 hari, 12 jam, 6 jam hingga 6 menit sekali atau sesuai kemampuan anda dalam membalas pesan dan diskusi produk tersebut.

  1. Manfaatkan notifikasi email

Salah satu alasan mengapa banyak pesan dan diskusi produk yang tidak terbalas hingga orderan yang tidak terproses adalah karena penjual tidak menyalakan PC 24 jam sehingga sering kelewatan. Nah, untuk mengantisipasi hal ini, manfaatkan notifikasi email yang bisa mengingatkan anda kapan saja baik itu ketika ada orderan masuk, maupun ada pesan dan diskusi produk terbaru.

  1. Lebih murah belum tentu lebih meriah

Menurunkan harga agar banyak pembeli yang order sering disebut dengan istilah perang harga. Mungkin anda sudah mengenal hal ini, maka sebaiknya hindari cara ini karena secara tegas dikatakan bahwa ini adalah cara yang salah untuk memperbanyak orderan.

  1. Sebaiknya hindari peringatan No retur, No cancel dan No complain

Dan satu lagi hal yang perlu anda perhatikan ketika berjualan di market place Bukalapak adalah untuk menghindari pencantuman peringatan yang berbunyi “No Retur”, “No Cancel”, dan “No Complain”. Ketiga kalimat di atas terkesan penjual kurang bertanggung jawab dan kaku. Maka, sebaiknya hindari kalimat tersebut.

Demikian adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memajukan toko anda saat jualan di Bukalapak. Memang bukan hal yang mudah untuk bisa mencapai toko dengan penjualan yang benar-benar sukses. Tetapi, sedikit demi sedikit dengan tips tersebut, suatu saat waktu akan memberikan jawabannya.